Home / Ekbis / Gubernur Didesak Segera Angkat Direksi Bank NTT

Gubernur Didesak Segera Angkat Direksi Bank NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Hugo Rehi Kalembu

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendesak Gubernur NTT, Frans Lebu Raya sebagai pemegang saham pengendali untuk segera mengangkat Direksi Bank NTT yang telah lulus fit and propertest.

“Kami minta pemegang saham untuk segera mengangkat direksi Bank NTT,” kata Ketua Komisi III DPRD NTT, Hugo Rehi Kalembu kepada media ini, Selasa, 15 Mei 2018, usai menggelar rapat dengar pendapat dengan OJK NTT.

Diketahui dua dari empat calon direksi yang mengikuti fit and propertest dinyatakan tidak lolos. Kedua calon direksi itu yakni calon Direktur Utama Eduardus Bria Seran, dan Direktur Umum Thadeus Sola.
 
Sedangkan dua calon direksi lainnya yakni Direktur Pemasaran Dana Alex Riwu Kaho, dan calon Direktur Kepatutan Hilarius Minggu dinyatakan lolos, termasuk tiga calon Dewan Komisaris Bank NTT, yakni Komisaris Utama Hali Lanan Elias, serta calon Komisaris Independen Semuel Djo dan Sukardan Aloysius.
 
Menurut dia, komisaris yang harus diangkat sebanyak tiga orang, serta tiga komisaris. Setelah diangkat tiga direktur ini, maka oleh RUPS akan kembali diangkat Pelaksana tugas (Plt) Dirut Bank NTT. 
 
“Pergangkatan yang lulus harus dipercepat, sehingga menjaga beroperasinya Bank NTT,” katanya.
 
Setelah diangkat, kata dia, komsii remunerasi akan melakukan seleksi calon dirut dan dirum untuk diusulkan dalam RUPS. “Sesuai ketentuan yang calon lama boleh diusulkan lagi menjadi plt. Tapi tidak ada jaminan utk lulus,” ujarnya. 

Menjelang pergantian pimpinan daerah termasuk Gubernur NTT pada Juli 2018, maka DPRD mendesak agar segera mengangkat direksi Bank NTT. “Angkat dulu mereka kemudian tunjuk plt dirut,” tegasnya. (Ado) 

Share Button
Baca Juga :  Dirut dan Dirum Bank NTT Tak Lolos Fit and Propertest

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]