Home / Sosbud / Gubernur Dinilai Tak Serius Urus TKI di Medan

Gubernur Dinilai Tak Serius Urus TKI di Medan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Natalius Bigai

Natalius Bigai

NTTTERKINI.COM, Kupang – anggota Komnas HAM Natalius Bigai menilai Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya tidak serius mengurus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang disekap di Medan, Sumatera Utara. “Kalau saya gubernur, saya sudah gunakan dana Bansos untuk urus para TKI itu,” kata Natalius kepada wartawan di Kupang, Selasa, 11 Maret 2014. Sebanyak 17 TKI asal NTT disekap dan disiksa majikannya di Medan, berakibat dua orang TKI meninggal.

Menurut dia, Komnas HAM sudah mengurus para TKI itu. Mereka sudah dibebaskan dan diamankan di komisi perlindungan anak. Namun masih ada sebagian yang menjalani perawatan di rumah sakit, sehingga mereka belum bisa dipulangkan ke daerah masing- masing. Belasan TKI itu juga masih dibutuhkan di Medan, karena kasus ini masih dalam proses hukum, keterangan mereka masih sangat dibutuhkan. “Pemulangan juga mereka butuh biaya,” katanya.

Baca Juga :  Binatang Mirip Komodo Ditemukan di Ngada dan Matim

Karena itu, dia berharap Gubernur NTT memberikan perhatian serius kepada para TKI yang bermasalah di Medan tersebut, dengan menyiapkan dana untuk pemulangan mereka. “Bisa gunakan dana bantuan sosial (Bansos) untuk pulangkan mereka,” katanya.(Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]