Home / Hukrim / Gubernur Himbau Warga NTT Tak Terpancing Kasus Penembakan

Gubernur Himbau Warga NTT Tak Terpancing Kasus Penembakan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Suasana Duka-02NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya menghimbau warga NTT agar tidak terpancing dengan kasus penembakan di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Sleman yang menewaskan empat pemuda asal NTT, Sabtu, 23 Maret 2013 dini hari.

“Saya minta agar warga NTT tetap menjaga suasana kondusif, dan tidak terpancing dengan kasus di Yogyakata,” kata Gubernur NTT, Frans Lebu Raya saat mendatangi rumah duka di Kelurahan Bakunase, Kota Kupang, Sabtu, 23 Maret 2013 siang.

Empat pemuda asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 23 Maret 2013 dini hari, menjadi korban penembakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Mereka adalah Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, Adrianus Candra Galaga, Yohanes Juan Mambait, dan Gameliel Yermiayanto Rohi Riwu. Mereka tewas ditembak dari jarak dekat.

Baca Juga :  Polisi OTT 5 Pegawai Pelni Kupang

Himbauan ini khusus bagi warga NTT yang berada di Yogyakarta, pasca penembakan empat anak NTT di dalam Lapas Sleman, agar tidak memperkeruh suasana. Gubernur mengatakan akan ke Yogyakarta untuk bertemu Sri Sultan membahas tentang masalah ini. “Kami akan lakukan koordinasi dengan pemerintah Yogyakarta untuk menjamin keselamatan warga NTT lainnya,” katanya.

Dia juga meminta aparat penegak hukum segera memroses kasus penembakan itu, sehingga tidak menimbul bias di kemudian hari. “Masalah ini harus segera diselesaikan,” katanya.

Empat korban penembakan itu, diduga terkait kasus pembunuhan Sertu Santosa, anggota Kopasus Grup 2 Kadang Menjangan Surakarta. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]