Home / Ekbis / Gubernur NTT Berharap GPN Dapat Digunakan di Timor Leste

Gubernur NTT Berharap GPN Dapat Digunakan di Timor Leste

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Peluncuran GPN

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat berharap sistem transaksi keuangan non tunai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) juga dikenalkan dan dapat digunakan secara international oleh negara lain, seperti  Timor Leste.

“Saya harapkan  BI mengenalkan GPN pertama kali dengan baik dan di pakai secara internasional di Timor Leste. Ini pekerjaan rumah bagi BI,” kata Gubernur NTT, Viktor Laiskodat saat meluncurkan GPN, Sabtu, 22 September 2018.

Menurut dia, GPN bukan semata sistem pembayaran non tunai tetapi menjadi produk unggulan kebanggaan nasional  yang sekaligus memperkenalkan jati diri bangsa yang memiliki semangat tinggi dalam membangun seluruh aspek pembangunan termasuk pola pembayaran secara non tunai.

Baca Juga :  BI NTT Imbau Nasabah Bank Waspada Praktek Skimming 

“Negara yang besar juga harus miliki mimpi yang besar. Kita harus mampu melahirkan produk-produk unggulan yang membuat kita bangga sebagai Indonesia,” tambah Viktor.

Gerbang Pembayaran Nasional diharapkan harus menjadi alat transaksi yang juga diterapkan dan di pakai di pasar-pasar trasitional di seluruh NTT sehingga pola pembayaran dari tunai menjadi non tunai. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]