Home / Polkam / Gubernur NTT Dukung Proses Hukum Bupati Ngada

Gubernur NTT Dukung Proses Hukum Bupati Ngada

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Djibrael de Hock

Djibrael de Hock

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya menyatakan dukungannya kepada aparat hukum untuk memroses Bupati Ngada Marianus Sae terkait aksi pemblokiran Bandara Turelelo.

“Saya menyesalkan aksi Bupati Ngada yang memblokir Bandara Turelelo,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Kamis, 26 Desember 2013 lali. Bupati Ngada Marianus Sae akhir pekan lalu memblokir Bandara Turelelo, Soa lantaran tak mendapat tiket Merpati ke daerah itu.

Gubernur pun mempersilahkan aparat hukum untuk memroses Bupati Ngada sesuai aturan yang berlaku. “Ini menjadi pembelajaran bersama agar tidak terjadi lagi di kemudian hari,” katanya.

Tindakan Bupati Ngada Marianus Sae yang memerintahkan pemblokiran Bandara Turelelo melanggar undang-undang penerbangan dan terancam hukuman tiga tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Baca Juga :  Bawaslu Antisipasi Kampanye Terselubung saat Natal

Kepala Merpati cabang Kupang Djibrael de Hock mengaku telah dipanggil Gubernur NTT untuk menjelelaskan duduk persoalan dengan Bupati Ngada Marianus Sae yang menyebabkan Bandara Turelelo ditutup. “Saya sudah menjelaskan persoalannya ke gubernur,” katanya.

Menurut dia, setiap penerbangan Merpati ke daerah mana pun tidak menyiapkan seat untuk kepala daerah, kecuali ada MoU antara Merpati dan pemerintah daerah setempat. “Kami tidak pernah siapkan seat khusus untuk kepala daerah,” tegasnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]