Home / Hukrim / Gubernur NTT Kirim FKUB ke Pulau Solor

Gubernur NTT Kirim FKUB ke Pulau Solor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frans Lebu Raya

Frans Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengatakan pemerintah telah mengirim Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ke Pulau Solor untuk memantau situasi bentrokan antar dua desa yakni Lohayong dan Wulublolong, Kecamatan Soor Timur, Kabupaten Flores Timur, Rabu, 6 November 2013.

“Kami akan mengirimkan tim FKUB ke Pulau Solor,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya kepada wartawan. Warga dua desa di Pulau terlibat bentrokan terkait masalah batas desa. Akibatnya tiga orang tewas, tujuh orang luka, ratusan rumah dibakar.

Gubernur mengaku telah melakukan koordinasi dengan Kapolda NTT, Kapolres dan Dandim Flores Timur untuk melakukan pengamanan di lokasi bentrokan. “Sejak kemarin Kapolda sudah meningrimkan tim untuk mem-backup Polres Timur guna meredakan situasi warga di dua desa yang terlibat bentrokan,” katanya.

Baca Juga :  Diduga Korupsi, Guru SMP 2 Kupang Timur Diproses

Berdasarkan laporan yang diterima, katanya, situasi di perbatasan dua desa yang bertikai sudah mulai kondusif. Namun, aparat keamanan masih berjaga-jaga di sekitar lokasi bentrok untuk mengantisipasi bentrok susulan. “Masayarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan,” katanya.

Bentrokan antar dua desa itu dipicu masalah tanah di perbatasan dua desa itu yang akan digunakan untuk pembangunan gedung. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]