Home / Hukrim / Gubernur NTT Minta Camat Antisipasi Aksi Teroris

Gubernur NTT Minta Camat Antisipasi Aksi Teroris

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Para camat saat raker bersama Gubernur NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya meminta camat seluruh NTT untuk mengantisipasi masuknya teroris di NTT dengan cara mengawasi warganya selama 24 jam.

“Tindakan terorisme di Surabaya dan beberpa daerah lainnya bukan terkait dengan agama tapi sebuah ideologi yang mengagung-agungkan kematian. Saya minta daerah ini tetap aman dan para camat koordinasi dengan lurah, kepala desa dan RT/RW untuk mengawasi warganya setiap 24 jam,” kata Gubernur Frans Lebu Raya saat rapat bersama 287 camat se-NTT, Rabu, 23 Mei 2018.

Lebu Raya juga mengingatkan para camat sehubungan dengan himbauan Presiden RI, untuk mengambil langkah memberantas terorisme sampai keakar-akarnya dengan memanfaatkan seluruh perangkat yang ada.

Baca Juga :  Izin ke Toilet, Guru Pukul Siswa Hingga Pingsan

Selain membahas terkait terorisme, Gubernur juga mengingatkan camat untuk menyukseskan pemilu kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018.

Dia berharap setiap camat dapat menjaga dan menciptakan suasana kondusif diwilayahnya masing-masing. Para camat juga dianjurkan untuk memberikan kesempatan dan mengajak rakyatnya menyalurkan hak pilihnya pada pilkada di wilayahnya.

“Saya minta betul ciptakan suasana kondusif dan saya minta pilkada kali ini harus berjalan lancar serta sukses,” pintanya.

Rapat kerja ini merupakan langkah penguatan peran camat di wilayah kecamatan. Sehingga camat selaku kepala wilayah di kecamatan dapat berperan aktif terutama mengambil langkah-langkah antisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan. (Hms/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]