Home / Polkam / Gubernur NTT: Saya Hanya Pegang Usulan Konco

Gubernur NTT: Saya Hanya Pegang Usulan Konco

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frans Lebu Raya

Frans Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengaku dirinya hanya memegang surat usulan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Kornelis Kodi Mete dan Daud Lende Umbu Motto (Konco Ole Ate).

“Di tangan saya hanya usulan pasangan calon itu, karena usulan calon terpilih sebelumnya telah dibatalkan,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya kepada wartawan di Kupang belum lama ini.

Menurut dia, surat usulan pasangan calon terpilih sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yakni Markus Dairo Tallu- Ndara Tanggu Kaha (MDT-DT) yang diajukan KPU dan DPRD setempat sempat diusul, namun dibatalkan sendiri oleh KPU dan DPRD setempat. “Awalnya diusulkan MDT-DT, tapi dicabut lagi. Lalu diusulkan lagi Konco Ole Ate,” katanya.

Baca Juga :  Ruhut Sitompul: NTT, Provinsi yang Kacau Balau

Dalam laporan akhirnya, Gubernur NTT juga menyatakan masih dua pemilu kepala daerah (Pilkada) yang bermasalah di NTT yakni Pilkada SBD dan Belu yang batal digelar.

Tahun 2013, katanya, NTT menggelar Pemilu Kepala Daerah di provinsi serta pilkada di 10 Kabupaten. Semua proses pilkada ini telah tuntas dilaksanakan, kecuali pilkada Kabupaten Belu dan Kabupaten sumba Barat Daya.

Kabupaten Belu sampai dengan berakhirnya tahun 2013, belum menyelenggarakan tahapan pilkada. Sedangkan Kabupaten Sumba Barat Daya, dinamika hasil pemilukada masih terus berproses sampai saat ini. ” Hanya dua pilkada ini yang bermasalah,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]