Home / Ekbis / Gubernur Perpanjang Masa Jabatan Direksi Bank NTT

Gubernur Perpanjang Masa Jabatan Direksi Bank NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya memperpanjang masa jabatan direksi Bank NTT untuk menjaga operasional Bank NTT tetap berjalan. Jabatan direksi Bank NTT telah berakhir pada 31 Desember 2017 lalu.

“Kami akui masa jabatan kami sudah selesai, tapi demi menjaga tetap beroperasinya Bank NTT, maka jabatan kami di perpanjang,” kata Komisaris utama Bank NTT, Frans Salem kepada wartawan, Rabu, 3 Januari 2018.

Dia menilai keputusan gubernur untuk memperpanjang masa jabatan direksi adalah keputusan yang berani dan beresiko, namun langkah itu dinilai tepat untuk tetap beroperasinya Bank NTT.

“Gubernur berani ambil resiko, karena jika hanya satu orang yg bekerja tidak mungkin,” kata Frans.

Baca Juga :  Novanto Center Siap Bantu Petani Lele di Kupang

Namun keputusan gubernur itu, menurut dia, telah memenuhi syarat, karena sudah mendapat persetujuan dari beberapa pemegang saham, seperti Bupati Kupang, Sumba Timur, Sikka, Belu dan lainnya. “56 persen pemegang saham menyetujui perpanjangan masa jabatan,” tegasnya.

Keputusan gubernur itu, tegas Frans, bukan keputusan sepihak. “Kami berharap dalam waktu dekat sudah dilakukan fit and propertest, sehingga digelar rapat pemegang saham,” katanya.

Dia juga membantah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menolak dokumen yang diusulkan Bank NTT terkait nama- nama calon direksi yang akan mengikuti fit and propertest. “Tidak ada penolakan, hanya masih ada protes, sehingga perlu diklarifikasi lagi,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut dia, hasil RUPS Bank NTT masih berproses di OJK, sehingga direksi masih menunggu dipanggil untuk dilakukan fit and propertest. “Jika Ojk menolak, maka akan diproses ulang,” katanya. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  557 Koperasi di NTT Tidak Sehat

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]