Home / Polkam / Gugatan Diterima, Caleg PKPI Diminta Persiapkan Diri

Gugatan Diterima, Caleg PKPI Diminta Persiapkan Diri

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pengadilan tata usaha negara (PTUN) Jakarta mengabulkan gugatan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Dengan demikian PKPI dinyatakan sebagai peserta pemilu 2019.

Karena itu, Ketua PKPI NTT Yan Mboeik meminta kepada kader dan simpatisan serta calon anggota legislatif (Caleg) untuk persiapkan diri hadapi pemilu 2019 mendatang.

“Pada sidang tadi, seluruh gugatan PKPI dikabulkan PTUN,” kata Yan Mboeik yang menghubungi media ini, Rabu, 11 April 2018.

Dengan dikabulkan putusan, kata dia, maka PKPI dinyatakan sebagai peserta pemilu 2019, dan akan mendapat Nomor urut ke-20. “Walau gagal di Bawaslu, perjuangan kami diakbulkan PTUN,” ujarnya.

Kareba itu, dia berharap KPU segera menindaklanjuti putusan PTUN tersebut. Sedangkan PKPI akan mrnindaklanjuti putusan ini dengan menggelar Rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

Baca Juga :  KPU Terbakar, Pilkada Timor Tengah Utara Tetap Dilanjutkan

Dengan diterimanya gugatan ini, maka dia berharap seluruh kader dan caleg untuk siapkan diri secara baik hadapi pemilu, sehingga bisa mengangkat martabat PKPI. “Caleg siapkan diri secara baik. Sehingga bisa angkat nama PKPI,” katanya.

PKPI menggugat KPU ke PTUN, setelah Bawaslu menolak gugatan PKPI, dan dinyatakan gugur sebagai peserta pemilu. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]