Home / Polkam / Gugatan Ditolak, Tunas Terima Putusan MK

Gugatan Ditolak, Tunas Terima Putusan MK

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Lorens Leba Tukan

Lorens Leba Tukan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) asal Partai Golkar, Ibrahim Medah- Melki Laka Lena (Tunas) menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan paket tersebut, Senin, 29 April 2013.

“Kami hormati putusan MK sebagai pengadil terakhir Pilgub NTT yang bersifat mengikat,” kata juru bicara Tunas, Lorens Leba Tukan yang menghubungi NTTTERKINI.COM, Senin, 29 April 2013.

Paket Tunas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT dan KPU sebagai penyelenggara pemilu serta semua pasangan calon yang sudah bersama-sama melalui proses Pilkada dari awal hingga MK.

Menurut dia, langkah hukum yang diambil paket Tunas semata-mata untuk meyakinkan seluruh masyarakat NTT bahwa proses politik elektoral mesti berjalan bersih, jujur dan demokrasi. “Kami himbau pendukung Tunas untuk ikut mengawasi proses pilkada lanjutan,” katanya.

Baca Juga :  LMP Desak Komisi Etik Copot Anggota KPU Sikka dan Flotim

Namun, dia mengaku paket Tunas belum menentukan sikap untuk mendukung paket calon yang akan bertarung pada putaran kedua nanti, karena masih menunggu pembicaraan internal di DPP dan DPD I partai Golkar. “Terima kasih rakyat NTT, dan semua pihak yang telah berjuang untuk tegaknya demokrasi yang bermartabat di NTT,” katanya.

Mahkamah Konsitusi (MK) dalam amar putusannya dengan tegas menolak gugatan paket Tunas karena tidak terbukti. “MK menolak semua permohonan pemohon atas gugatan yang diajukan terkait pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT,” kata juru bicara KPU NTT, Djidon de Haan. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]