Home / Polkam / Gugatan Kabur, Berkas TUNAS Dikembalikan

Gugatan Kabur, Berkas TUNAS Dikembalikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Medah- Melki Laka Lena

Medah- Melki Laka Lena

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mahkamah Konstitusi (MK) mengembalikan berkas gugatan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Ibrahim Agustinus Medah- Melki Laka Lena untuk diperbaiki.

“Berkas gugatan paket Tunas kabur, sehingga berkasnya dikembalikan,” kata kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Yanto Ekon yang dihubungi, Selasa, 16 April 2013.

Paket Tunas melayangkan gugatan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) terkait dugaan manipulasi suara di beberapa kabupaten. Sidang gugatan itu digelar, Selasa, 16 April 2013 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Saat sidang digelar, menurut dia, majelis hakim menilai substansi masalah yang diuraikan kuasa hukum Paket Tunas tidak diuraikan secara jelas oleh pemohon. Sehingga dikembalikan untuk diperbaiki.

Baca Juga :  Yusril Dipastikan Hadiri Sidang Putusan di MK

“Majelis hakim berikan waktu hingga hari ini, pukul 09.00 Wita untuk diserahkan kembali setelah dilakukan perbaikan,” katanya.

Tergugat juga, kata Yanto, diberikan waktu hingga Kamis, 18 April 2013 untuk memberikan jawaban atas guagtan Paket Tunas. “Sidang akan dilanjutkan besok dengan agenda yang sama yakni menyerahkan berkas gugatan sekaligus mendengarkan jawaban dari pihak tergugat,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, kuasa hukum pihak pemohon, Samsudin, belum bisa dikonfirmasi terkait penyerahan kembali berkas gugatan pemohon yang dinilai majelis hakim kabur. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]