Home / Polkam / Gunakan Motor, Kapolda Pantau Pilkada NTT

Gunakan Motor, Kapolda Pantau Pilkada NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kapolda Pantau Pilkada NTT gunakan kendaraan roda dua. (by Jhon Seo)

Kapolda Pantau Pilkada NTT gunakan kendaraan roda dua. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang РKapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigadir Jendral Ricky Sitohang menggunakan kendaraan roda dua (Motor) memantau pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT, 18 Maret 2013.

Kapolda mengaku enggan menggunakan mobil, karena sulit memantau keadaan di jalanan dan sejumlah TPS, sehingga dia memilih menggunakan kendaraan roda dua. “Saya takut ketiduran lagi di mobil. Sehingga tidak bisa pantau di jalanan,” katanya kepada wartawan.

Hal itu juga sengaja dilakukan Kapolda, agar seluruh anak buahnya juga bisa memantau pelaksanaan Pilkada tanpa harus berada di atas mobil. “Kalau saya turun lapangan pakai motor. Anak buah saya juga harus pakai motor,” katanya.

Baca Juga :  Pembayaran Kenaikan Gaji DPRD NTT Tunggu Pergub

Kapolda mulai mendatangi sejumlah TPS, awalnya TPS 6 Kelurahan Oebobo. Disitu Kapolda bertemu Gubernur NTT Frans Lebu Raya sempat berbincang-bincang tentang situasi pelaksanaan Pilkada.

Kapolda mengaku mengerahkan sepertiga anggota atau sekitar 7000 anggota untuk amankan Pilkada di NTT. Personil itu disebarkan di sejumlah titik, seperti TPS, bandara, pelabuhan dan tempat yang rawan gangguan keamanan dan ketertiban. “Sekitar 7000 anggota yang dikerahkan untuk amankan pilkada,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]