Home / Pendidikan / Hanya 2 SMP di Kota Kupang Gelar UN Online

Hanya 2 SMP di Kota Kupang Gelar UN Online

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Suasana UNBK SMP di Kota Kupang

Suasana UNBK SMP di Kota Kupang

NTTTERKINI.COM Kupang – Dari sekian banyak sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 2 Mei 2017 hanya dua sekolah yang menggelar ujian nasional berbasik sekolah (UNBK) secara online.

Dua sekolah tersebut yakni SMPN 2 Kupang dan SMP NCips, sedangkan sekolah lainnya masih menggunakan sistem kertas tulis.

“Ujian online UNBK hanya dilaksanakan di dua sekolah yang telah memenuhi kriteria. Sementara sekolah lainnya melaksanakan ujian dengan cara manual, menggunakan alat tulis menulis,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kota Kupang, Filmon Lulupoly, Selasa, 2 Mei 2017.

Jumlah peserta UNBK SMP pada 2017 mencapai 6.828 siswa dari 53 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Kupang. “Ada 6.828 siswa siswi dari 53 SMP yang mengikuti UNBK serentak hari ini,” katanya.

Baca Juga :  Pengunjung Bertambah, Minat Baca Warga Meningkat

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Kupang, Yoel Oematan mengatakan ujian nasional berbasis online yang diadakan di sekolah tersebut berdasarkan hasil survey dari kementrian pendidikan dan telah dilakukan sosialisasi, namun masih terkendala fasilitas komputer yang ada.

“Untuk fasilitas seperti komputer, masih terbatas, sehingga kami manfaatkan teman-teman guru yang memiliki laptop,” kata Yoel.

Fasilitas komputer yang digunakan saat ini berjumlah 300 unit, dengan jumlah siswa sebanyak 695 siswa, masing-masing siswa dibagi menjadi 3 tahap yakni kelas pagi di mulai pukul 7.30-10.30 sebanyak 234 siswa, kedua pukul 10.30-12.30, dengan jumlah siswa 234 orang dan ketiga pukul 14.00-16.00, diikuti sebanyak 227 siswa. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]