Home / Polkam / Hanya Harmoni yang Laporkan Akun Medsos ke KPU

Hanya Harmoni yang Laporkan Akun Medsos ke KPU

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Paket Harmoni

NTTTERKINI.COM, Kupang –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga saat ini, baru menerima pendaftaran satu akun media sosial pasangan calon Gubernur NTT.

Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, satu pasangan calon yang telah mendaftarkan akun media sosial untuk kampanye yakni pasangan Benny Kabur Harman-Benny A Litelnoni.

“Batas waktu untuk pendaftaran akun media sosial telah ditutup. Hanya satu pasangan yang daftarkan akunnya yakni pasangan calon nomor tiga Benny Kabur Harman-Benny Litelnoni,” ungkap Maryanti kepada Kompas.com, Minggu, 22 April 2018.

Kampanye melalui akun media sosial bukan kewajiban. KPU dan Bawaslu hanya mengawasi kampanye melalui akun resmi yang didaftar di KPU.

Baca Juga :  Mendagri Diusulkan Lantik Bupati Sumba Barat Daya

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi NTT Thomas M Djawa mengatakan, dengan adanya pendaftaran ke KPU, Bawaslu lebih mudah untuk bisa mengontrol setiap postingan terkait kegiatan kampanye calon gubernur melalui media sosial.

Menurutnya, Bawaslu bersama KPU, telah menandatangani MoU dengan Kementerian Informasi dan Telekomunikasi terkait media media sosial yang menyebarkan ujaran kebencian, akan ditutup akunnya.

Kemudian, jika ada akun media sosial yang tidak mendaftar ke KPU yang kemudian bermasalah, maka akan ditertibkan oleh aparat kepolisian.

“Harapan kami, kalau bisa semua pasangan calon bisa mendaftar akun media sosialnya ke KPU, supaya bisa dikontrol terkait semua informasi atau kampanye yang disampaikan oleh semua pasangan calon,” ucapnya (Kompas.com)

Share Button
Baca Juga :  Benny K Harman Janji Perhatikan Kesejahtraan PNS

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]