Home / Ekbis / Harga BBM Turun, Tarif Angkutan Kota Tetap

Harga BBM Turun, Tarif Angkutan Kota Tetap

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
SPBU Oebobo

SPBU Oebobo

NTTTERKINI.COM, Kupang.- Pemerintah baru saja menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Premium dan Solar sebesar Rp 500/liter. Namun, penurunan itu tidak diikuti dengan penurunan tarif angkutan kota (Angkot).

“Kondisinya seperti biasa, sebelum penurunan harga BBM. Namun ada sedikit kenaikan permintaan solar untuk angkutan angkutan Truk,” kata Penanggung jawab SPBU 02 Oebobo, Ola Making kepada media ini, Jumat, 1 April 2016.

Namun, penurunan harga BBM ini tidak berdampak pada penurunan harga kebutuhan pokok dan angkutan umum. “Kami menunggu penyampaian dari Dinas Perhubungan untuk menurunkan tarif angkutan kota,” kata Sandro, pemilik angkutan umum.

Untuk sementara tarif angkutan kota masih tetap berlaku Rp 2.500 untuk dewasa atau umum dan Rp 2000 untuk pelajar. “Tarif angkutan masih gunakan tarif lama,” katanya.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, ASDP Tutup Pelayaran Dua Hari

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada organda dan pemilik angkutan umum untuk menurunkan tarif angkutan, setelah pemerintah menurunkan harga BBM per 1 April 2016. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]