Home / Ekbis / Harga Beras Naik, Kemendag dan Bulog Gelar Operasi Pasar

Harga Beras Naik, Kemendag dan Bulog Gelar Operasi Pasar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Pelepasan beras operasi pasar

Pelepasan beras operasi pasar

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kementrian Perdagangan RI dan Badan Urusan Logistik (Bulog), Nusa Tenggara Timur (NTT), mengelar Operasi Pasar (OP) guna stabilisasi harga akibat naiknya harga beras medium serta mejaga ketersediaan pasokan beras medium bagi kebutuhan warga.

“Kita mencatat, sejak Desember 2017 harga beras medium melonjak, sehingga Kemendag ingin harga beras medium di semua daerah sesuai dengan harga yang sudah di tetapkan,” kata Kepala Biro Umum Kemendag RI, Simon Zelotes, Rabu, 10 Januari 2018.

Untuk NTT telah di tetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras medium sebesar Rp 9.950 , namun khusus saat OP beras tersebut akan di jual dengan harga Rp 9.850, dan akan berlangsung hingga 31 Maret 2018.

Baca Juga :  Jokowi Perintahkan Bangun Pasar Perbatasan di Mota'ain

Kepala Bulog NTT, Efdal MS mengatakan OP akan terus digelar Bulog guna menstabilkan harga beras medium dan menjaga ketersediaan pasokan beras medium di propinsi NTT.

“Tujuan dari OP ini guna menstabilkan harga beras medium serta menjaga ketersediaan beras bagi warga di NTT dan kita pastikan stok beras masih aman hingga Maret 2018” kata Efdal.

Operasi pasar tahap awal di mulai hari ini dan terus dilakukan setiap hari di empat pasar di kota Kupang yakni pasar Oeba, pasar Naikoten, pasar Oesapa dan pasar Oebobo.

Dalam bulan ini Bulog menyediakan sampai 20ton beras yang akan di tambah sesuai dengan kebutuhan. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Gaji Tak Dibayar, Karyawan Segel Kantor PDAM TTS

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]