Home / Ekbis / Harga Cabe Melonjak, IRT Menjerit

Harga Cabe Melonjak, IRT Menjerit

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Cabe Merah

Cabe Merah

NTTTERKINI.COM, Kupang – Harga cabe merah di sejumlah pasar tradisional di Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengalami kenaikan yang cukup tajam menjelang puasa. Di Pasar Kasih Naikoten I Kupang, misalnya, harga cabe merah tembus Rp 50 ribu/kilogram (kg) dari sebelumnya hanya Rp 35 ribu/kg. Akibatnya, Ibu Rumah Tangga (IRT) menjerit.

“Harga cabe merah sudah naik sejak kemarin,” kata Mery, pedagang cabe di pasar kasih Naikoten I Kupang, Sabtu, 6 Juli 2013.

Menurut dia, harga cabre mengalami kenaikan yang cukup drastis, dibandingkan harga kebutuhan pokok lainnya, karena harga jual cabe dari petani cukup tinggi. “Kami harus naikan, karena dibeli dengan harga yang cukup mahal,” katanya.

Baca Juga :  UMKM Jadi Target Tax Amnesty Periode Tiga

Tidak hanya cabe merah biasa yang mengalami kenaikan, cabe merah besar juga naik dari 35 ribu menjadi Rp 50 ribu per kg. Cabe rawit juga naik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 50 ribu per kg. “Harga kebutuhan pokok lainnya masih stabil,” katanya.

Kenaikan ini membuat konsumen enggan membeli cabe dalam jumlah besar, seperti Ibu Yasinta. Dia mengaku kaget dengan kenaikan harga cabe ini, akan pengaruhi perhitungan belanja keluarag dalam sepekan. “Biasanya saya beli  untuk kebutuhan seminggu, tapi kalau begini, terpaksa hanya bisa beli seadanya,” katanya. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]