Home / Pendidikan / Hari ini, 118.896 Siswa SD Ikut Ujian

Hari ini, 118.896 Siswa SD Ikut Ujian

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 118.896 siswa sekolah dasar (SD) di Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai Senin, 19 Mei hingga 21 Mei 2014 mengikuti ujian sekolah. Dinas Pendidikan setempat pun menargetkan kelulusan seratus persen. “Ada 118 ribu lebih siswa SD yang mengikuti ujian sekolah hari ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Piter Manuk.

Peserta ujian itu tersebar di 4.850 sekolah yang ada di 21 kabupaten/kota di daerah ini. Dia berharap pelaksaan ujian sekolah SD ini berjalan baik, karena soalnya dicetak di tingkat provinsi. Walaupun soalnya 25 persen dari pusat, sedangkan 75 persen dari daerah. “Sejauh ini tidak ada persoalan dalam pendistribusian soal. Semoga besok dan lusa juga tidak ada masalah,” katanya.

Baca Juga :  Naskah UN SMP di NTT Masih Kurang

Dia mengatakan, prosentase kelulusan tingkat sekolah dasar selama tiga tahun terakhir sangat baik, yakni mencapai 100 persen. Karena itu, dia berharap prosentase ini terus bertahan. Namun, dia mengaku pihaknya berharap nilai siswa juga mengalami peningkatan. “Hasil yang sudah dicapai tahun-tahun sebelumnya akan tetap dipertahankan. Prosentasenya sudah maksimal, hanya meningkatkan nilai siswa,” katanya. 

Pantauan wartawan ujian sekolah dasar berjalan aman dan tertib, dan belum ditemukan adanya kekurangan soal atau masalah lainnya. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]