Home / Polkam / Hari Ini, 17 Kabupaten di NTT Gelar PSU

Hari Ini, 17 Kabupaten di NTT Gelar PSU

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 56 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 17 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini Sabtu, 27 April 2019 menggelar pemungutan suara ulang (PSU) ulang, karena kesalahan penggunaan C6.

Di Kota Kupang, pemilu ulang digelar di tiga TPS yakni TPS 13 Kelurahan Kayu Putih , TPS 11 Kolhua dan TPS 27 Oesapa.

Rilldi TPS 13 Kayu Putih, jumlah pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 176 orang. Namun saat PSU partisipasi pemilih berkurang, karena banyak kursi kosong.

Ketua KPPS TPS 13 Kayu Putih, Fatur Dopong mengatakan keterbatasan pengawasan saat pencoblosan 17 April 2019 lalu, maka pihaknya melakukan pelanggaran terhadap pemilih yang tidak miliki c6 atau KTP dari lura Kota Kupang.

Baca Juga :  Bidan di Perbatasan Timor Leste Diberi Pelatihan IT

“Kami bekerja secara profesional tapi karena keterbatasan pengawas TPS yang lama, sehingga kami melakukan pelanggaran berupa satu poin,” katanya.

Dia mengaku sebanyak 16 pemilih dari luar Kota Kupang yang diakomodir pada pencoblosan lalu. Namun, kali ini dia menjamjn tidak akan terulang pelanggaran yang sama. “Saya jamin ini tidak akan terjadi lagi,” tegasnya.

Selain 56 TPS yang melakukan PSU hari ini, lima TPS di Kabupaten Sikka juga melakukan pemungutan suara lanjutan. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]