Home / Sosbud / Hari Ini, 19 Imam Baru Ditabsihkan

Hari Ini, 19 Imam Baru Ditabsihkan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

imam baruNTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 19 imam baru, Rabu, 23 Oktober 2013 akan ditabiskan di Gereja Santo Yoseph Pekerja Penfui, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan ditabiskan oleh Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang.

“Pentabisan ini juga akan dihadiri Uskup Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso, serta 5000 umat yang diundang mengikuti acara tersebut,” kata Sekretaris Panitia Tahbisan Imam Baru, Bonefasius Pukan.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia, acara seremonial berkaitan dengan pentahbisan 19 imam baru tersebut dimulai pukul 08 30 Wita. Rombongan calon imam baru dan kedua uskup diarak dengan marcing band dari SDK Rosa Mistika yang berjarak kurang lebih 400 meter arah timur gereja paroki St. Yoseph Pekerja Penfui. “Sebelum masuk gereja, mereka diterima dengan natoni (sapaan adat Timor) dari Stasi Binlaka, Desa Oeltua,” katanya.

Baca Juga :  Kasus Paedofilia di Kota Kupang Jarang Terungkap

Kapasitas tampung gedung gereja yang terbatas, maka hanya keluarga calon imam baru itu yang berada dalam gereja, sedangkan umat dan tamu undangan lainnya berada di luar gereja yang telah disiapkan tenda-tenda.

Dia memperkirakan umat yang hadir dalam acara itu sebanyak 5. 000 orang. Umat yang hadir tersebut berasal dari paroki- paroki yang ada di Kota Kupang. “Sekitar 5000 umat yang akna hadir,” tegasnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]