Home / Polkam / Hari Ini, KPU NTT Pleno Rekapitulasi Suara Delapan Kabupaten

Hari Ini, KPU NTT Pleno Rekapitulasi Suara Delapan Kabupaten

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pleno rekapitulasi suara KPU NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 7 Mei 2019 mulai menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu 2019.

“Hari ini, kami akan gelar pleno untuk delapan kabupaten,” kata Ketua KPU NTT, Thomas Dohu aaat rapat pleno rekapitulasi di Kupang.

Delapan kabupaten yang diplenokan itu yakni Maanggarai Timur, Sabu Raijua, Rote Ndao, Sumba Tengah, Belu, Sumba Timur, Malaka, dan Nagekeo.

Ketua Bawaslu NTT, Thomas Djawa mengatakan sesuai jadwal pleno hari ini hanya digelar untuk enam kabupaten, belum termasuk Malaka dan Nagakeo. “Dijadwal hanya enam kabupaten. Melihat rentan waktu yang ada, maka sebaiknya hanya enam kabupaten,” katanya.

Baca Juga :  OJK Terima Ratusan Pengaduan Layanan Perbankan

Menjawab pertanyaan itu, Ketua KPU NTT, Thomas Dohu mengatakan rapat pleno setiap hari digelar mulai pukul 08.00 Wita hingga 18.00 Wita, sehingga cukup untuk delapan kabupaten itu.

“Permintaan Bawaslu akan menjadi perhatian kami. Namun, pembacaan dalam rapat pleno hanya butuh waktu 1 jam, sehingga dirasakan cukup,” katanya.

Pleno rekapitulasi suara itu akan digelar sejak 7-10 Mei 2019. Pada pleno hari pertama dihadiri oleh seluruh anggota KPU NTT dan 11 saksi partai politik, 11 saksi calon DPD dan saksi dua pasangan calon presiden. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]