Home / Polkam / Hari Ini, KPU NTT Tetapkan Kursi Caleg

Hari Ini, KPU NTT Tetapkan Kursi Caleg

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Maryanti Luturmas Adoe

Maryanti Luturmas Adoe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi pemilihan umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 12 Mei 2014 petang menetapkan 65 kursi calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi. Penetapan ini akan digelar di kantor KPU setempat.

Penetapan calon terpilih ini sempat molor dari jadwal pada 9 Mei 204, karena molornya perhitungan suara di KPU Pusat yang baru berakhir pada 9 Mei 2014 malam. “Hari ini kami akan menggelar pleno penetapan calon anggota legislatif terpilih,” kata juru bicara KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe.

Menurut dia, penetapan caleg ini akan dilakukan di kantor KPU yang akan dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT dan perwakilan dari 12 partai politik peserta pemilu serta komisioner anggota KPU NTT.

Baca Juga :  Eurico Pimpin Front Pembela Merah Putih Prabowo-Hatta

Molornya penetapan caleg ini, katanya, karena terjadi sejumlah persoalan di NTT, seperti dilakukan rekapitulasi ulang di 46 tempat pemungutan suara (TPS) di Timor Tengah Selatan, karena ketiadaan formulir C1, serta pemilu ulang yang digelar di 33 TPS di NTT. KPU akan menetapkan sebanyak 65 kursi DPRD NTT dari sebelumnya hanya 55 kursi. Ada penambahan 10 kursi DPRD NTT, karena meningkatnya jumlah penduduk di daerah itu menjadi 5,2 juta jiwa.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara caleg DPRD NTT, partai Golkar meraih kursi terbanyak dengan 11 kursi, diikuti PDIP dengan 10 kursi serta Gerindra, Nasdem dan Demokrat yang masing-masing meraih delapan kursi. Dengan demikian, pimpinan dewan akan ditempati oleh tiga partai teratas yakni Golkar, PDIP, Gerindra dan Nasdem,. Nasdem unggul perolehan suara partai dibanding Demokrat. (Ado)

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS Pemprov NTT Dua Pekan

 

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]