Home / Polkam / Hari ini, Pilkada Nagekeo Putaran Kedua Digelar

Hari ini, Pilkada Nagekeo Putaran Kedua Digelar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

pilkadaNTTTERKINI.COM, Kupang – Hari ini, Senin, 23 September 2013 Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menggelar pemilu kepala daerah (Pilkada) putaran kedua yang akan diikuti 85 lebih ribu pemilih.

Pada Pilkada putaran kedua ini akan bertarung dua pasangan calon yakni Elias Djo- Paulinus Nuwa Veto (Lilin) dan pasangan Servasius Podhi-Ibrahim Yusuf (Serius) yang pada putaran pertama, 8 Juli 2013 lalu berhasil menggungguli lima pasangan calon lainnya.

“Proses pencoblosan masih sementara berlangsung,” kata juru bicara KPU NTT, Djidon de Haan yang memantau langsung pelaksanaan Pilkada di Nagekeo, Senin, 23 September 2013.

Pilkada Nagekeo putaran kedua ini, menurut dia, telah diambil alih oleh KPU NTT, karena kelima anggota komisioner KPU Nagekeo telah di berhentikan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), karena dinilai melanggar kode etik. “Penyelenggaraan pilkada ini dilakukan oleh KPU NTT,” katanya.

Baca Juga :  Proses Pilkada NTT Masih Aman

Pada putaran pertama, pasangan calon Elias Djo- Paulinus Nuwa Veto berhasil meraih suara terbanyak pertama yakni 19.354 suara atau 28,62 persen dan Servasius Podhi-Ibrahim Yusuf meraih suara terbanyak kedua 13.188 suara atau 19,50 persen. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]