Home / Sosbud / Hari Ini, Taman Ziarah Oebelo Diresmikan

Hari Ini, Taman Ziarah Oebelo Diresmikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Taman ziarah Oebelo

Taman ziarah Oebelo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Taman ziarah Yesus Maria di Desa Oebelo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 25 November 2015 akan diresmikan oleh Ketua Dewan Kepausan untuk Kaum Awam Sedunia Cardinal Stanislaw Rylko.

Ketua Panitia pembangunan taman doa Oebelo, Dami Godho mengatakan taman doa umat Katolik ini dibangun diatas lahan lima hektar sejak 1 Oktober 2009. “Pembangunan sudah rampung, dan diresmikan hari ini,” kata Dami Godho kepada wartawan belum lama ini.

Lokasi ziarah ini ini, menurut dia, terdapat 20 titik tempat berdoa yang dipersembahkan stasi di Keuskupan Agung Kupang. “Terdapat satu kapela yang dinamai St Yohanes Paulus II,” katanya.

Baca Juga :  Penumpang Garuda Terlantar di Bandara El Tari Kupang

Uskup Agung Kupang, Mgr Pterus Turang mengatakan setelah diresmikan taman doa ini terbuka untuk umum dan tak akan dipungut biaya. “Tempat ziarah ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi wisata,” katanya.

Lahan pembangunan taman ziarah ini merupakan hibah dari Yoseph Soleman kepada keuskupan Agung Kupang. Melihat potensi lokasi itu, maka Keuskupan berinisiatif membangun tempat ziarah dengan bantuan dari para dermawan. “Jadi NTT juga punya tempat ziarah seperti di daerah lainnya,” kata Uskup. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]