Home / Pendidikan / Hari ini, UN SMP di Manggarai Barat Baru Digelar

Hari ini, UN SMP di Manggarai Barat Baru Digelar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
UN SMA di Kupang

UN SMA di Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Setelah tertunda selama sehari, karena keterlambatan pengiriman logistik, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP dan sekolah sederajat di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), baru digelar hari ini, Selasa, 23 April 2013.

“Kemarin, kami terpaksa menunda pelaksanaan UN, karena keterlambatan soal UN. Hari ini baru digelar,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Manggarai Barat, Marthen Magol.

Dinas PPO, menurut dia, memaksa agar pelaksaan UN tetap di gelar, Senin, 22 April 2013, walaupun waktu pelaksanaannya diundur. Namun, karena naskah UN baru tiba di Manggarai Barat pukul 16.00 Wita, maka diputuskan UN SMP ditunda.

Baca Juga :  Universitas PGRI Asuransikan Mahasiswanya

Hari ini, katanya, UN dilanjutkan pada UN hari kedua dengan mata ujian Bahasa Inggris. Sedangkan, pelaksanaan Ujian Senin yang ditunda akan dikonsultasikan dengan Dinas PPO NTT. “Kami belum tahu, apakah digabungkan hari ini, atau di tunda ke Jumat, 26 April 2013 saat ujian susulan,” katanya.

Namun, dia mengaku enggan disebut ujian susulan, karena masalahnya bukan pada kabupaten, tetapi keterlembatan pengiriman nasakh. Konotasi UN susulan, jika ada pesertanya yang berhalangan. “Penundaan waktu bukan karena kemauan kami, atau disengaja tetapi karena keterlambatan naskah UN,” katanya. UN di Manggarai Barat diikuti 4.161 siswa.

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Karmin mengatakan penundaan ujian nasional (UN) di Kabupaten Manggarai Barat hari pertama akan digeser ke Jumat saat ujian susulan. “Ya, mereka akan mengikuti ujian susulan nanti,” katanya. (Avi)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]