Home / Polkam / Hari Pertama, Tiga Paslon Cagub- Cawagub Daftar ke KPU NTT

Hari Pertama, Tiga Paslon Cagub- Cawagub Daftar ke KPU NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Pemeriksaan berkas pendaftaran balon gubernur dan wagub

Pemeriksaan berkas pendaftaran balon gubernur dan wagub

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak tiga bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 8 Januari 2018 mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT.

Ketiga paslon itu yakni Esthon Foenay- Chris Rotok yang diusung Partai Gerindra dan PAN.
Pasangan calon lainnya yakni Benny Kabur Harman- Beni Litelnony yang diusung Demokrat, PKPI dan PKS.l, serta pasangan calon lain yakni Marianus Sae- Emi Nomleni yang diusung PDIP dan PKB.

Tanpa membawa massa, pasangan calon Esthon- Chris diterima ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe, serta komisioner KPU NTT. Berkas pendaftaran pencalonan dan calon diserahkan sekretaris DPD Gerindra NTT Gabriel Beri Bina dan diterima Ketua KPU NTT.

Baca Juga :  Maju Pilkada, Tiga Anggota DPRD NTT Akan di PAW

Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe menegaskan pihaknya akan memeriksa langsung dokumen pendaftaran yang dimasukan ke KPU. “Ada 5 dokumen yang harus lengkap. Jika kami tidak bisa menerima pendaftaran balon,” tegasnya.

Lima dokumen itu yakni memenuhi syarat 13 kursi DPRD NTT, dukungan paslon yg di tanda tangani oleh ketua umum., Keputusan parpol tentang kepengurusan tingkat provinsi, surat pernyataan kesepakatan koalisi parpol, serta surat pernyataan kesepakatan gabungan parpol. “Syarat calon baru akan diteliti pada 10-16 Januari 2018,” katanya.

Sedangkan pasangan calon Viktor Bungtilu Laiskodat- Yoseph Mau soi yang diusung Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP baru akan mendaftar pada 10 Januari 2018. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Kongres III Organisasi Uni Timor Asw'ain Diprotes

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]