Home / Polkam / Harmoni Siapkan Program Kartu Petani Sejahtera

Harmoni Siapkan Program Kartu Petani Sejahtera

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Benny K Harman saat kampanye di Manggarai Timur

NTTTERKINI.COM, Borong – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman- Benny A Litelnoni (Harmoni) menyiapkan program kartu petani petani sejahtera bagi petani di NTT.

Hal itu disampaikan Cagub Benny K Harman saat menggelar kampanye di Desa Arus, Kecamatan Pocoranaka Timur, Kabupaten Manggarai Timu, Jumat, 27 April 2018.

Kartu petani sejahtera ini bisa dimanfaatkan petani mendapat bantuan tanpa jamunan dari Rp1- 10 juta sebagai modal usaha.

“Masa panen biasanya hanya bulan Juni-September, sementara bulan-bulan sebelum dan sesudah itu petani kehilangan modal dan hanya tunggu panen tahun berikutnya. Dana ini bisa dipakai untuk modal usaha bagi petani,” kata BKH.

Baca Juga :  Solusi Tangani Human Trafficking Menurut BKH

Kartu itu juga, menurut Benny, dapat menjamin petani mendapatkan pupuk, bibit dan obat-obatan dan menjamin pembelian hasil-hasil pertanian melalui kerja sama dengan BUMD.

“Jangan takut harga turun, karena dengan kartu petani sejahtera petani bisa menjual komoditinya dengan harga yang layak” jelas BKH.

Kartu itu juga bisa menjamin asuransi gagal panen bagi petani. Dengan kartu petani sejahtera petani yang mengalami gagal penen akibat hama dan bencana bisa mendapatkan garansi modal, serta menjamin beasiswa bagi anak-anak petani yang kurang mampu.

Kartu petani sejahtera mendapat sambutan positif dari warga setempat, seperti yang disampaikan Marselus Paulus Terang, tokoh muda Arus bahwa program Kartu Petani Sejahtera sangat bermanfaat bagi petani miskin. “Saya dan teman-teman muda di desa Arus siap bekerja untuk Harmoni” kata Paul. (*/Ado)

Share Button
Baca Juga :  Minggu Ini, Polda NTT Periksa Bupati Ngada sebagai Tersangka

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]