Home / Polkam / Harta Kekayaan Wagub NTT Turun Rp 15 Juta

Harta Kekayaan Wagub NTT Turun Rp 15 Juta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Esthon Foenay

NTTTERKINI.COM, Kupang – Harta kekayaan calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga wakil gubernur, Esthon Foenay memngalami penurunan sebesar Rp 15 juta, selama dua bukan terakhir ini.

Penurunan harta kekayaan itu berdasarkan hasil klarifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas laporan harta kekayaan calon gubernur NTT yang dilaporkan pada Desember 2012 lalu.

“Untuk Pak Esthon, justru kami temukan penurunan harta kekayaan sebesar Rp 15 juta,” kata Ketua Tim Klarifikasi harta kekayaan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Adiyansah Nasution, Senin, 18 Februari 2013.

Laporan awal pada Desember 2012, menurut dia, harta kekayaan Esthon Foenay sebesar Rp 2,9 miliar dan 3600 us dollar, setelah dilakukan kalrifikasi terjadi penurunan menjadi Rp 2,5 miliar dan 3600 us dollar. “Harta lainnya tidak ada perubahan,” katanya.

Baca Juga :  Mario Klau Disambut Ribuan Penggemar di Kupang

Esthon Foenay mengatakan dirinya mendapat dukungan dari berbagai pihak sebagai calon gubernur dalam pembuatan baliho dan lainnya, sehingga tidak banyak mengeluarkan biaya. “Saya sudah nyatakan bahwa saya tidak punya uang, namun saya tetap maju,” katanya.

Dia mengaku baru mengeluarkan biaya sekitar Rp 15-25 juta pada pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT. “Harta lainnya tetap, tidak ada peningkatan,” katanya. KPK melakukan klarifikasi atas laporan harta kekayaan calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2013-2018. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]