Home / Polkam / Hasil Quick Count Frenly Menang Satu Putaran

Hasil Quick Count Frenly Menang Satu Putaran

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frenly

Frenly

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan calon incumben, Frans Lebu Raya yang berpasangan dengan Beny Litelnony dinyatakan menang satu putaran oleh lembaga quik count Losta Intitute dengan perlehan suara 30,73 persen.

“Kami umumkan bahwa pilkada NTT sesuai quik count dengan data yang ada, terjadi satu putaran yang dimenangkan paket nomor urut 4,” kata Direktur Losta Istitute, Anang Imanudin saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kupang, Senin, 18 Maret 2013 malam.

Beradasarkan data quik count Losta Institute, menurut dia, pasangan calon nomor 1, Esthon Foenay-Paul Tallo memperoleh suara 23,41 persen, Ibrahim Agustinus Medah-Melki Laka Lena 21,96 persen, Kristian Rotok-Paul Liyanto 13,90 persen, Frans Lebu Raya-Beny Litelnony 30,73 persen dan Beny Kabur Harman-Welem Nope 10,01 persen.

Baca Juga :  BKH-Nope Masukan Rekening Dana Kampanye

Hasil ini berdasarkan sampel yang diambil Losta Intitute di 280 dari 8.360 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 21 kabupaten/kota. Total suara yang diumumkan ini, katanya, baru mencapai 97,5 persen, belum mencapai 100 persen. Sehingga masih terbuka peluang terjadi dua putaran di Pilkada NTT. “Kami ucapkan selama kepada frenly yang menang satu putaran, tapi tidak menutup kemungkinan dua putaran,” katanya.

Namun, dia berkeyakinan sampling eror dari quik qount ini hanya 1 persen, dengan partisipasi pemilih sebanyak 76,27 persen. “Pastisipasi ini sudah sangat bagus,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]