Home / Pendidikan / Hasil UN, NTT Peringkat 29 dari 33 Provinsi

Hasil UN, NTT Peringkat 29 dari 33 Provinsi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Klemens Meba

Klemens Meba

NTTTERKINI.COM, Kupang – Hasil ujian nasional (UN) di Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami peningkatan, dibanding dua tahun sebelumnya. Hasil UN NTT berada pada peringkat 29 dari 33 provinsi di Indonesia.

“Hasil UN NTT berada pada peringkat ke 29 dari 33 provinsi,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT, Klemens Meba, Jumat, 24 Mei 2013. Ujian Nasional tingkat SMA/SMK di NTT diikuti sebanyak 55.810, terdiri dari SMA 38.464 dan SMK 16.346 peserta. Menurut dia, prosenstase kelulusan NTT tingkat SMA sebesar 98,25 persen, sedangkan tingkat SMK 98,71 persen. “Yang tidak lulus hanya 0,75 persen. Jumlahnya kami belum menghitungnya,” kata Klemens.

Baca Juga :  Kabupaten Malaka Diresmikan 22 April 2013

Hasil UN, menurut dia, baru akan diumumkan pada Sabtu, 25 Mei 2013, karena hasil UN belum diserahkan ke Dinas PPO di 21 kabupaten/kota di NTT. “Hari ini hasilnya baru akan diserahkan ke kabupaten/kota,” katanya.

Sebenarnya, katanya, hasil UN sudah bisa diumumkan, karena masih mengikuti pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT putaran kedua di daerah masing-masing. “Mereka baru tiba di ibu kota provinsi hari ini, sehingga baru diumumkan besok,” katanya.

Kepala Sekolah SMAN 3 Kupang, Selvina Dethan mengaku belum menerima hasil UN dari Dinas PPO. Padahal, sesuai jadwal hasil UN tingkat SMA/SMK akan diumumkan, Jumat, 24 Mei  2013. “Kami belum terima hasil UN. Rencana diumumkan jam 10 pagi ini,” katanya.

Baca Juga :  Losta Intitute Didanai Satu Calon Gubernur

Hasil UN NTT mengalami peningkatan dibandingkan dua tahun sebelumnya yang berada pada urutan terkahir dari 33 provinsi di Indonesia. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]