Home / Hukrim / Hendak Tawuran 82 Mahasiswa Diamankan

Hendak Tawuran 82 Mahasiswa Diamankan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Mahasiswa saat mendengar arahan dari kapolres Kupang Kota AKBP Tito Basuki

Mahasiswa saat mendengar arahan dari kapolres Kupang Kota AKBP Tito Basuki

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 82 mahasiswa asal beberapa universitas di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diamankan aparat kepolisian resor Kupang Kota, karena hendak melakukan tawuran antarkelompok mahasiswa.

“Mereka diamankan, karena terlibat tawuran antarkelompok pemuda asal Alor dan Sumba,” kata Wakil Kepala Polisi Resort Kupang Kupang Komisaris Julian Perdana, Kamis, 13 Maret 2014.

Para pemuda ini diamankan, sekitar pukul 3.00 Wita berserta barang bukti berupa parang sebanyak 14 buah, enam buah pisau, sabit, dan batu sebanyak setengah karung yang disiapkan untuk tawuran. “Aksi tawuran antarkelompok pemuda ini sangat meresahkan warga, sehingga diamankan,” katanya.

Baca Juga :  Mahasiswa Lesbian Asal Kupang Diamankan di Riau

Polisi juga menyita sejumlah handphone (HP) yang berisikan SMS ajakan untuk berkumpul/hasutan untuk tawuran, serta beberapa botol minuman keras (miras) jenis sopi.

Kapolres Kupang, Ajun Komisaris Besar Tito Basuki dalam arahannya berharap mahasiswa fokus belajar dan punya rencana masa depan untuk berkarya. “Energi dan semangat yang dimiliki harus dimanifestasikan dalam prestasi dan karya, bukan perilaku kekerasan, destruktif, primordial dan asusila,” katanya.

Kapolresta juga berharap mahasiswa tidak terprovokasi hasutan atau ajakan yg negatif. Karena itu, dia mengajak mahasiswa menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan dan kondusifitas Kota Kupang menjelang pemilu ini. “Kami akan menindak tegas sesuai prosedur,” katanya. Setelah dibina 82 mahasiswa itu dipulangkan ke kediaman mereka masing-masing. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]