Home / Pendidikan / HI NTT Gelar Trainning Tingkatkan Kapasitas Jurnalis

HI NTT Gelar Trainning Tingkatkan Kapasitas Jurnalis

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Training HI bagi jurnalis

NTTTERKINI.COM, Kupang – Humanity and Inclusion (HI), Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan pelatihan perencanaan dan penganggaran yang inklusif bagi para jurnalis dari berbagai media elektronik, cetak dan online dalam memahami pentingnya persamaan penyandang disabilitas dan kaum rentan di tengah masyarakat.

“Ini merupakan edukasi bagi para jurnalis untuk mendorong lebih paham terkait partisipasi kelompok rentan di tengah lingkungan sosial,” kata Project Officer AfC HI NTT, Sischa Solokana, Senin, 14 Mei 2018.

Menurut dia, peran dan keterlibatan media melalui pemahaman jurnalis dalam proses perencanaan dan penganggaran yang inklusif bagi penyandang disabilitas dan kaum rentan sangat penting dalam mendukung partisipasi dan meningkatkan partisipasi kelompok tersebut dalam upaya pembangunan lokal yang inklusif dan mendapatkan akses pelayanan yang lebih baik.

Baca Juga :  Hanya 32 Sekolah di NTT Gelar UN Berbasis Komputer

“Mengingat peran media tidak hanya alat publikasi, tetapi juga sebagai sarana kontrol sosial dalam pengawalan komitmen terhadap pembangunan yang inklusif,” tambah Sischa.

HI sebagai organisasi solidaritas kemanusian international berfokus pada advokasi untuk perubahan bagi kaum penyandang disabilitas dan kelompok rentan agar mendapatkan pelayanan yang lebih baik, serta bertujuan meningkatkan partisipasi penyandang disabilitas dalam upaya pembangunan lokal yang inklusif. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]