Home / Polkam / Hindari Isu SARA di Pilkada Gubernur

Hindari Isu SARA di Pilkada Gubernur

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Sisilia Sona

Sisilia Sona

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Kesbangpolinmas NTT, Sisilia Sona meminta warga Nusa Tenggara Timur (NTT) menghindari isu suku, ras, agama dan antargoongan (SARA) pada pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT. Karena, isu itu bisa memicu adanya gangguan keamanan saat Pilkada.

“Sebisa mungkin warga harus menghindari isu SARA yang bisa memunculkan konflik saat Pilkada,” kata Sisilia Sona kepada wartawan, Jumat, 15 Maret 2013.

Pemerintah, menurut dia, telah menetapkan tahun 2013 sebagai tahun Pemilu, karena semua pemilu kepala daerah harus diselesaikan tahun ini, sehingga tidak menggangggu pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2014.

Selain isu SARA, potensi gangguan keamanan saat pemilu yakni maraknya imigran gelap yang menjadikan NTT sebagai daerah transit menuju Australia. “Imigran gelap harus diantisipasi, sehingga tidak berdampak pada gangguan keamanan di daerah ini,” katanya.

Baca Juga :  KPU-Bawaslu NTT Koordinasi Pemilih Tambahan

Untuk mengantisipasi itu, katanya, Kesbangpolinmas telah menggandeng polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Kami berharap semua masyarakat turut membantu keamanan jelang Pilkada, Pileg dan Pilpres,” katanya.

Sebelumnya, Polisi dan Imigrasi di Kupang, NTT, Jumat, 8 Maret 2013 lalu, berhasil mengamankan 33 imigran gelap asal Vietnam di Pantai Tasikona, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang. “33 imigran gelap tersebut sementara ditahan di rumah detensi imigrasi (Rudenim) Kupang,” kata Kepala Imigrasi Kupang, Silvester Sililaba. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]