Home / Pendidikan / Hingga Siang Ini, SMK Wira Karya Belum Gelar UN

Hingga Siang Ini, SMK Wira Karya Belum Gelar UN

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Siswa sedang mengikuti UN

Siswa sedang mengikuti UN

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wira Karya Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga siang ini, Jumat, 19 April 2013 belum menggelar ujian nasional (UN), karena belum adanyan soal UN untuk mata pelajaran yang akan diuji hari ini.

“Soal ujiannya tidak ada, makanya kami masih menunggu foto copy soal UN di percetakan Silvia,” kata Kepala Sekolah SMK Wira Karya, Wilson Rohi kepada wartawan, Jumat, 19 April 2013.

Pantauan Tempo hingga pukul 12.00 Wita, UN di sekolah itu belum digelar. Padahal, siswa peserta sudah hadir di sekolah itu sejak pukul 07.00 Wita. Hari ini, harusnya UN yang dilaksanakan yakni administrasi perkantoran, namun soal yang dibagikan yakni Teknologi.

Baca Juga :  20 Siswa Mengenal Nusantara dari NTT Dikirim Jabar

Akibatnya, sekolah memutuskan menunda pelaksanaan UN sambil menunggu soal UN yang di uji hari ini. Namun, hingga siang ini, pelaksanaan UN di sekolah itu belum dilaksanakan. “Ujian sudah siap digelar, namun ketika soal UN hendak dibagikan ke siswa, ternyata soal UN salah,” katanya.

Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sekolah lain, yakni SMKN 6 Kupang agar mendapatkan soal sesuai mata pelajaran yang diujikan hari ini. Soal UN, lanjutnya, masih diperbanyak di tempat foto copy. “Kami tidak bisa pastikan jam berapa UN akan dilaksanakan,” katanya.

Adi, siswa SMK Wira Karya mengaku kecewa dengan molornya pelaksanaan UN ini. Karena, penundaan ini sudah untuk kesekian kalinya. “Kami kecewa, karena kami sudah siap, tapi nyatanya, sampai siang ini soal UN belum ada,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]