Home / Sosbud / HK Nilai Pemkot Hambat Pembangunan Gedung BI

HK Nilai Pemkot Hambat Pembangunan Gedung BI

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Anas Irmanto

Anas Irmanto

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota Kupang dinilai menghambat proses penerbitan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) gedung Bank Indonesia (BI) yang di ajukan PT Hutama Karya (HK). Pasalnya PT HK telah mengajukan perijinan sejak awal Mei 2013, namun hingga kini IMB belum dikeluarkan.

“IMB-nya sudah kami urus sejak awal Mei 2013 lalu.
Kami punya kronologisnya dan salinan berkas yang dimasukkan ke Dinas Tata Kota,” kata Kepala proyek (Kapro) pembangunan gedung BI dari PT Hutama Karya, Anas Irmanto, kepada wartawan, Selasa, 9 Juli 2013.

Dia mengaku tidak mengetahui pasti alasan belum dikeluarkan IMB untuk pembangunan gedung BI. Namun, dia menduga karena pejabat yang menduduki jabatan Kepala Dinas Tata Kota masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). “Bisa saja, karena dijabat Plt, makanya tidak bisa menandatangi IMB yang akan diterbitkan,” katanya.

Baca Juga :  Pansus Dipertanyakan, Wali Kota Diminta Tak Ikut Campur

Alasan lainnya, lanjutnya, HK diminta untuk memasukan persyaratan analisa dmpak lingkungan (Amdal) dalam pengurusan IMB. “Jika ini yang harus kami sertakan, maka kami akan mengurusnya,” kata Anas.

Dia mengaku telah menghentikan sementara proyek pembangunan gedung BI di Jalan El Tari sambil menunggu keluarnya IMB. “Pembangunannya sudah kami hentikan sementara,” katanya.

Proyek pembangunan gedung BI sesuai jadwal akan dikerjakan selama 180 hari oleh HK dengan nilai proyek Rp 29,4 miliar lebih untuk tahap pertama khusus pembangunan fondasi dan struktural. Gedung itu akan dibangun dalam tiga tahap, dan rencananya beroperasi pada 2014 mendatang.(Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]