Home / Sosbud / Honor PTT Kota Kupang Dibayar Non Tunai

Honor PTT Kota Kupang Dibayar Non Tunai

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Bernadus Benu

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menerapkan kebijakan baru terkait pembayaran honor Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang sebelumnya dibayarkan secara tunai, kini diberlakukan transaksi non tunai.

“Ini kebijakan Wali Kota untuk mempermudah semua sistem pembayaran di pemkot menjadi transaksi non tunai,” kata Sekertaris daerah (Sekda)!Kota Kupang, Bernadus Benu, Selasa, 8 Mei 2018.

Sebanyak 1.059 PTT diwajibkan membuka dan memiliki rekening di bank.yang ditunjuk agar dapat menerima honor  melalui transaksi non tunai yang terintegrasi, mudah, efisien dan aman. Sekaligus sebagai upaya meminimalisir kekurangan dan kesalahan karena bersifat transparan dannakuntabel.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Kupang, Jefri Pelt mengungkapkan bukan hanya PTT yang diwajibkan, namun Aparatur Sipil Negara (ASN) jugabtelah diberlakukan sebelumnya, menerima gaji atau honor melalui transaksi bank atau non tunai.

Baca Juga :  Puncak HUT ke-22, Kota Kupang Luncurkan Smart City

“Bukan saja tenaga PTT, namun ASN juga sudah diinstruksikan menerima gaji melalui bank agar mengurangi penggunaan uang tunai sekaligus mempermudah transaksi pembayaran,” kata Pelt.

Penerapan sistem transaksi non tunai juga akan segera diberlakukan untuk pembayaran bantuan sosial, dana hibah dan honor Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]