Home / Ekbis / Hotel Sasando Resmi Dikelola Pemprov NTT

Hotel Sasando Resmi Dikelola Pemprov NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Sony Libing

NTTTERKINI.COM, Kupang – Setelah melakukan penyegelan terhadap Hotel Sasando. Kini Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengambil.alih pengelolaan Hotel tersebut.

“Hotel Sasando sudah dikelola tim teknis yang dibentuk Pemprov NTT,” kata Pelaksana tugas (Plt) kepalla dinas pendapatan dan aset daerah, Sony Libing kepada media ini akhir pekan lalu.

Tim yang mengelola hotel tersebut, menurut dia, adalah tim yang punya latar belakang tentang perhotelan. “Semua karyawan tetap bekerja seperti biasa. Tidak ada yang di PHK, hanya top lider di hot itu yang mengundurkan diri,” ujarnya.

Pengambilalihan Hotel Sasando ini, kata dia, sudah sesuai dengan Permendgari No 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan aset milik daerah. Dimana dalam aturan itu disebutkan Pemerintah daerah bisa mengambilalih secara sepihak atas sebuah perjanjian, jika terjadi one prestasi.

Baca Juga :  Pemprov NTT Kembali Raih WTP dari BPK

“Silahkan saja, jika managemen lama ingin membawa masalah ini ke pengadilan, karena masih ada ruang 40 hari untuk mediasi,” tegasnya.

Pemerintah, lanjut dia, telah membuka ruang kepada pihak lain untuk melakukan investasi di hotel tersebut. “Pemerintah welcome dengan semua pihak yang mau lakukan inestasi,” katanya.

Sebelumnya Pemerintah NTT menyegel Hotel Sasando Kupang, karena enggan melakukan review atas kontrak kerjasama sejak tahun 2015 lalu. Sehingga merugikan pemerintah provinsi NTT.

Penyegelan ini dilakukan Pemprov NTT dengan menempelkan pengumuman di pintu depan Hotel Sasando yang bertuliskan “Gedung ini telah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi NTT”. Lahan PT Sasando yang digunakan saat ini merupakan milik Pemprov NTT yang hendak di review kembali. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Pembangunan Bendungan Raknamo Capai 45 Persen

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]