Home / Polkam / HTI Dibubarkan, Gubernur: Kembalikan Kurikulum Pancasila ke Sekolah

HTI Dibubarkan, Gubernur: Kembalikan Kurikulum Pancasila ke Sekolah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Gubernur NTT Frans Lebu Raya

Gubernur NTT Frans Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengkaji kembali untuk mengembalikan kurikulum Pancasila ke sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi (PT).

“Sebagai langkah preventif pemerintah akan mengkaji ulang kurikulum sekolah, baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi agar diaktifkan kembali pelajaran Pancasila,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Selasa, 9 Mei 2017.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya secara tegas menolak hadirnya semua organisasi massa (Ormas) yang terindikasi menganut faham radikal, seperti Front Pembela Islam (FPI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Terorisme maupun Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di NTT.

Baca Juga :  Koalisi dengan Nasdem, Golkar Usung Melki Sebagai Cagub

“Kami tidak ingin di ganggu oleh faham dan ormas yang membuat rusak NTT. Apalagi yang ingin menganti ideologi bangsa,” tegas Frans.

Penolakan faham radikal ini juga datang dari Pemerintah Kota Kupang. “Kami juga menolak adanya faham radikalisme di daerah ini,” tegas Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man.

Karena itu, menurut dia, perlu dilakukan pengawasan dan bekerjasama dengan antar warga, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap masuknya faham radikalisme serta sikap intoleransi antar umat beragama di Kota Kupang.

Pemerintah RI melalui Menkopolhukam, Wiranto telah mengumumkan pembubaran HTI, karena mengajarkan faham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]