Home / Hukrim / Hujan Iringi Daniel Adoe ke Lembaga Pemasyarakatan

Hujan Iringi Daniel Adoe ke Lembaga Pemasyarakatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Daniel Adoe saat menaiki mobil tahanan (by Jhon Seo)

Daniel Adoe saat menaiki mobil tahanan (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mantan wali kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Daniel Adoe akhirnya ditahan Kejaksaan Tinggi NTT terkait dugaan korupsi pengadaan buku tahun 2010 di dinas pendidikan pemuda dan olahraga (PPO) Kota Kupang senilai Rp 2,6 miliar.

Proses penahanan Daniel Adoe diringi hujan rintik-rintik. Daniel Adoe diangkut menggunakan mobil tahanan didampingi seorang anaknya, Karolina. Daniel Adoe diduga terlibat terkait proyek pengadaan buku itu, karena diduga mengintervensi panitia lelang.

Selain hujan, lagu-lagu natal yang dinyanyikan staf kejaksaan juga mengantar Daniel Adoe menuju Lembaga pemasyaratakan Klas IIA Kupang untuk menjalani masa tahanan selama 20 hari.

Baca Juga :  KPK Geledah Dinas Pendidikan NTT

Kuasanya hukum tersangka, Jhon Rihi keberatan dengan penahanan itu, karena tersangka masih dalam keadaan sakit. Daniel Adoe diketahui menderita sakit jantung dan hepatitis. “Kami akan ajukan keberatan dengan penahanan ini, karena orang sakit tidak bisa diperiksa, apalagi ditahan,” katanya.

Namun, Kepala kejaksaan tinggi NTT Mangihut Sinaga mengatakan penahanan Daniel Adoe untuk proses pemberkasan. “Penahanannya sudah sesuai aturan yang berlaku,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]