Home / Olahraga / HUT 23, Kota Kupang Gelar Aneka Lomba Tradisional

HUT 23, Kota Kupang Gelar Aneka Lomba Tradisional

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pjs Sekda Yos Rera Beka

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke XXIII yang jatuh pada 25 April 2019, Pemerintah Kota Kupang (Pemkot), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengelar berbagai lomba bernuansa budaya lokal yakni tarian dan olahraga tradisional.

“HUT kali ini, bernuansa budaya dari berbagai etnis melalui tarian dan olahraga tradisional dengan menggunakan busana tenunan khas NTT,” kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) kota Kupang, Yos Rera Beka, Selasa, 26 Maret 2019.

Seperti tahun sebelumnya, menurut dia, aneka tarian tradisonal dari berbagai etnis di NTT menjadi ajang yang selalu dilombakan antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan telah menjadi agenda rutin sebagai upaya menjaga kelestarian budaya.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Dukung Atlet Tarung Darajat Berprestasi

Selain tarian terdapat pula olahraga tradisional yang akan dilombakan bagi anak -anak dari tingkatan sekolah dasar dan sekolah menengah
pertama berupa olahraga GalaAsin, atau sejenis permainan kelompok yang terdiri 3 sampai 5 orang.

“Olahraga tradisonal juga menjadi agenda dalam mengisi perayaan HUT Kota Kupang ke 23 yang melibatkan pelajar dari sekolah dasar maupun pelajar SMP,” tambah Yos.

Selain berbagai aneka tarian dan olahraga tradisional pada puncak HUT Kota Kupang akan di gelar pawai budaya yang melibatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan menggunakan busana adat berbagai daerah di
NTT. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]