Home / Ekbis / HUT XXIII, Kota Kupang Raih Rekor Daging Se’i Terpanjang

HUT XXIII, Kota Kupang Raih Rekor Daging Se’i Terpanjang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Piagam rekor sei terpanjang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kota Kupang , Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih rekor pembuatan dan penyajian daging Se’i terpanjang 2,3 meter
dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke XXIII.

“Ide kreatif ini layak di apresiasi dengan kegiatan penyajian dan pembuatan Daging Sei terpanjang 2,3 meter yang dijadikan sebuah rekor oleh Leprid,” kata Ketua Umum Leprid Paulus Pangka saat menyerahkan penghargaan rekor, Kamis, 25 April 2019.

Setelah sukses dengan rekor sebelumnya yakni makan pangan lokal Bose, Se’i dan Luat (BSL) dengan peserta terbanyak yakni 18.650 orang. Kini dalam rangka HUT ke XXIII, Kota Kupang kembali menorehkan rekor pembuatan dan penyajian daging Se’i (daging sapi asap) terpanjang 2,3 meter tanpa putus.

Baca Juga :  Puluhan Jabatan Strategis ASN Siap Dirotasi

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Hilda Riwukore mengatakan pembuatan dan penyajian daging Se’i terpanjang semata bertujuan mengangkat makanan khas Kupang agar dapat dikenal luas dan menjadi unggulan dari salah satu destinasi wisata kuliner.

“Dengan mengangkat dan memperkenalkan  daging se’i sebagai pangan lokal dan makanan khas, diharapkan dapat menjadi unggulan wisata kuliner di Kota Kupang,” kata Hilda.

Rekor daging Se’i terpanjang tanpa putus 2,3 meter menjadi rekor ke 476 dengan kriteria Superlatif yang tercatat di Leprid. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]