Home / Kesehatan / Ibu Bupati Kupang Bagi-bagi Kondom

Ibu Bupati Kupang Bagi-bagi Kondom

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

BANTUAN KONDOM – Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kupang, Mahlupi Paut,  menyerahkan satu paket Kondom yang diterima  kepala desa Poto.

BANTUAN KONDOM – Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kupang, Mahlupi Paut, menyerahkan satu paket Kondom yang diterima kepala desa Poto.

NTTTERKINI.COM, Oelamasi – Pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat (BB-GRM) X tingkat Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor Kecamatan Fatuleu Barat, belum lama ini diwarnai pemberian sejumlah bantuan termasuk lima paket kondom yang diterima kepala desa setempat.

Bantuan kondom itu diserahkan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kupang, Mahlupi Paut dan diterima kepala desa Desa Poto, Kecamatan Fatuleu Barat. Kondom ini diberikan kepada warga untuk mendukung program Keluarga Berencana (KB) dan terhindar dari segala penyakit, seperti HIV dan Aids.

Baca Juga :  Guru Tertangkap Selingkuh Akan Diberikan Pembinaan

Penyerahan kondom ini juga dalam rangka pencanangan hari kesatuan gerak PKK (HKG-PKK) ke-41 dan hari keluarga nasional (Harganas) XX tingkat Kabupaten Kupang.

Sekretaris II Tim Koordinator pencanangan Hari bakti goitong royong Adolf Kapitan mengatakan, pelaksanaan pencanangan kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

Sementara sasaran dari pencanangan 3 kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan mulai dari perencanaan sampai dengan pelestariannya, dan meningkatkan kemitraan dalam masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan termasuk meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap hasi-hasil pembangunan.

Baca Juga :  Fungsi Puskemas di Kupang Direformasi

Dia menyampaikan, pelaksanaan hari bakti gotong royong untuk tingkat nasional berlangsung di Provinsi Kalimantan Tengah dan dicanangkan Presiden SBY, dan untuk tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur dilakukan pencangan di Kabupaten Alor, sementara tingkat kabupaten Kupang pencanangannya dilakukan di Desa Poto. “Untuk masing-masing kecamatan dilaksanakan di desa/kelurahan yang disepakati bersama masyarakat”, katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]