Home / Sosbud / IFAD Berdayakan Warga Pesisir di Kota Kupang

IFAD Berdayakan Warga Pesisir di Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ifad di Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – International Fund for Agriculture Development (IFAD), organisasi yang berada di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bakal melanjutkan bantuan pembiayaan proyek pembangunan masyarakat guna peningkatan ekonomi di kawasan pesisir.

“Terkait keberlanjutan program, kami ingin dapat terus berlanjut. Program kami bertujuan menjadikan warga pesisir sebagai pusat pemberdayaan agar mampu meningkatkan ekonomi, dan tidak tergantung pada hasil tangkapan saja,” kata President IFAD, Gilbert Houngbi saat mengunjungi kelompok binaan IFAD, Kamis, 11 Oktober 2018.

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore mengatakan Kota Kupang menjadi salah satu daerah yang dinilai berhasil melaksanakan program pemberdayaan warga pesisir diantaranya
pembangunan infrastruktur penunjang aktivitas nelayan dan kelompok-kelompok usaha pengelolaan produk kelautan dan perikanan hasil nelayan.

Baca Juga :  KPU Serahkan Dokumen Pilgub ke Pemerintah

“Program IFAD memang telah selesai, dan Kota Kupang menjadi salah satu daerah yang berhasil melaksanakan berbagai program pemberdayaan dalam meningkatkan ekonomi khususnya warga pesisir,” kata Jefri.

Proyek kemitraan pemberdayaan warga pesisir atau Coastal Community Development (CCD) dengan pemerintah, khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kupang, telah berlangsung selama lima tahun sejak 2013 dan telah berakhir 2017.

Dengan sasaran menjangkau 47 ribu keluarga nelayan di 16 kelurahan pesisir diantaranya kelurahan Alak hingga kelurahan Lasiana, sebagai upaya mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, menumbuhkan ekomoni dan membangun secara berkelanjutan. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]