Home / Polkam / IKA FH Undana: Gerakan Konsolidasi Mengawal Pancasila

IKA FH Undana: Gerakan Konsolidasi Mengawal Pancasila

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ketua dan Sekretaris IKA FH Undana Ansi Rihi Dara dan Emanuel Mali

Ketua dan Sekretaris IKA FH Undana Ansi Rihi Dara dan Emanuel Mali

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana (IKA-FH Undana) akan mengelar konsolidasi bersama seluruh alumni dari berbagai daerah sebagai gerakan memperkuat hubungan dan persatuan dalam mengawal dan menjaga Pancasila.

“Kami melakukan konsolidasi ini, bukan sekedar pelantikan dan pleno kerja, tapi kami sadar dengan tanggung jawab kami sebagai warga hukum untuk menjaga dan mengawal Pancasila sebagai satu-satunya dasar negara,” kata sekretaris IKA FH Undana, Ansi Rihi Dara, Selasa, 30 Mei 2017.

Dengan situasi dan kondisi Indonesia saat ini, khususnya NTT saat ini, menurut dia, konsolidasi tersebut bertujuan sebagai bentuk tanggung jawab untuk mengawal dan memastikan Pancasila sebagai dasar dan nilai yang patut di jaga dalam berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  OKP Cipayung di NTT Ancam Polisikan VBL

“Konsolidasi ini memilih momentum hari Pancasila guna mengingatkan kami sebagai penjaga moral bangsa dan sebagai warga hukum harus berperan maksimal dalam mengawal situasi bangsa dan negara,” tambah Ansi

Ketua IKA FH Undana, Emmanuel Mali mengatakan acara tersebut akan disatukan dengan konsolidasi sekaligus pengukuhan pengurus IKA FH untuk merekatkan hubungan formal dan informal, sekaligus melakukan aksi partisipasi di bidang hukum dalam melaksanakan program kerja.

“Dengan pengukuhan pengurus IKA FH, diharapkan dapat memacu dan melaksanakan program kerja secara maksimal dalam partisipasi di bidang hukum,” katanya.

Konsolidasi dan pengukuhan tersebut akan digelar Jumat, 2 Juni 2017 sebagai bentuk respon alumni terhadap situasi berbangsa dan bernegara yang mengalami kondisi yang tidak kondusif dan di guncang dengan berbagai masalah politik dan hukum. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]