Home / Olahraga / IMI Pesimis Kota Kupang Gelar Balap Motor Dunia

IMI Pesimis Kota Kupang Gelar Balap Motor Dunia

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Tellend Daud

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua Ikatan Motor Indonesia, Nusa Tenggara Timur (NTT), Tellend Daud mengaku pesimis Kota Kupang bakal menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor skala internasional “Super Motor World Series 3” pada 26-28 Oktober 2018.

“Saya sangat pesimis Kota Kupang bisa jadi tuan rumah. Untuk persiapan saja sampai saat ini arena lintasan sirkuit pun belum ada. Padahal itu hal utama, apalagi persiapan lainnya,” kata Tellend, Senin, 10 September 2018.

Menurut dia, sirkuit dan lintasan balap harus memenuhi standar yakni lebar jalan minimal 10 meter dan lintasan minimal 6 meter. Sementara pembenahan area sekitar sirkuit harus ada peddok atau tenda untuk para pembalap, teknisi dan dapat menempatkan kendaraan.

Baca Juga :  876 Atlit Ikut Popwil IV di Kupang

“Semua belum ada persiapan sama sekali, waktunya tidak cukup lagi, sementara begitu banyak kebutuhan yang harus dipenuhi sesuai regulasi dan kelayakan sirkuit,” tambah Tellend.

Kejuaraan balap motor skala internasional “Super Motor World Series 3” sebagai ajang balap yang melahirkan gelar juara dengan mengelar beberapa seri diantaranya seri pertama telah berlangsung di Thailand 11 -13 Agustus 2018, kedua di Manila, Filipina 7- 9 September 2018, dan ketiga direncanakan digelar di Kupang, NTT 26-28 Oktober 2018. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]