Home / Olahraga / Indonesia Juara Piala AFF Melalui Drama Adu Penalti

Indonesia Juara Piala AFF Melalui Drama Adu Penalti

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Timnas Indonesia U19

Timnas Indonesia U19

NTTTERKINI.COM, Jakarta – Tim sepak bola Indonesia berhasil menjuarai Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) di bawah usia 19 tahun (U-19) melalui drama adu tendangan penalti dengan Vietnam, 7-6, Ahad, 22 September 2013.

Ilham Udin Armain menjadi penendang terakhir yang menentukan kemenangan Indonesia, setelah sebelumnya kiper Ravi Murdianto berhasil menggagalkan tendangan pemain Vietnam. Sorak-sorai penonton di Gelora Delta Sidoarjo mengiringi tangis haru pelatih Indra Sjafri setelah melihat Ilham berhasil melesakkan gol penalti.

Evan Dimas, kapten tim yang terus dijaga ketat Vietnam, dan Zulfiandi gagal melakukan tendangan penalti.

Pada babak kedua perpanjangan waktu, pemain Vietnam yang baru masuk, Lam Thin Phong mengancam gawang Ravi Murdianto. Ia bisa menambus pertahanan sampai ke kotak penalti. Namun, tendangan masih mengenai kaki pemain indonesia sehingga menghasilkan tendangan penjuru.

Baca Juga :  Menpora Cup, U9 Menang, U11 Seri

Indonesia dan Vietnam sama-sama berjuang keras dan melalui pertandingan melelahkan selama 120 menit. Pertandingan ketat ini diwarnai kesakitan pemain-pemain Vietnam yang berulang kali jatuh dan harus dirawat di luar lapangan.

Ini adalah pertama kalinya Indonesia menjuarai Piala AFF U-19. Indonesia berhasil mematahkan juara bertahan Vietnam, yang mendominasi kejuaraan ini dengan memenangkannya sebanyak empat kali sejak pertama kali diadakan pada 2002. (Teco)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]