Home / Wonderful Indonesia / Ingin Liburan Unik Tak Terlupakan, Ayo ke Amsterdam

Ingin Liburan Unik Tak Terlupakan, Ayo ke Amsterdam

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Amsterdam

NTTTERKINI.COM, Jakarta – Amsterdam boleh jadi merupakan kota yang cukup bebas, namun ciri khas ini justru membuat Amsterdam terasa lebih dari kota lain di Belanda. Bagi Anda yang mencari liburan yang menyenangkan dan unik, mengapa tidak berkunjung ke Amsterdam saja? Berikut ini beberapa alasan yang membuat Amsterdam menjadi pilihan yang menarik untuk berlibur

1. Kebun tulip yang indah
Tulip memang sebenarnya berasal dari Turki, namun bunga ini justru menjadi ikon dari negeri Belanda. Di Amsterdam, Anda bisa menikmati pemandangan kebun tulip yang luas sepuasnya di Bollenstreek. Selain Bollenstreek, Anda juga bisa berbelanja di Bloemenmarkt yang merupakan sebuah pasar bunga terapung.

2. Menikmati santainya taman-taman di Amsterdam
Amsterdam memiliki cukup banyak taman yang sering digunakan para warganya untuk bersantai. Meskipun sejatinya Amsterdam berada di bawah permukaan laut, bukan berarti di kota ini Anda tidak bisa menemukan taman-taman yang hijau. Setidaknya terdapat 30 taman hijau yang bisa Anda sambangi. Salah satu yang terbesar adalah Voldenpark yang seringkali digunakan sebagai teater outdoor ataupun konser setiap musim panas. Selain itu masih ada Westerpark, Sarphatipark, dan Rembrandtpark.

Baca Juga :  Borobudur International Conference Juga Ngehits di Dunia Maya

3. Bersepeda mengelilingi kota
Di Amsterdam, Anda akan menemukan lebih banyak sepeda daripada mobil. Wajar saja, karena memang kota ini sangat nyaman bagi para pesepeda. Selain lebih sehat, dengan bersepeda Anda juga bisa menikmati keindahan tata kota Amsterdam yang terbaik. Selain itu, Anda juga bisa lebih mudah menyusuri kanal-kanal air khas Amsterdam dengan menggunakan sepeda, daripada menggunakan transportasi umum. Warga lokal Amsterdam pun memiliki komunitas-komunitas pesepeda yang bisa Anda ikuti.

4. Menikmati kesenian di Jordaan
Biasanya setiap kota memiliki kawasan yang lebih berseni daripada kawasan lainnya. Di Amsterdam, kawasan itu adalah Jordaan. Di kawasan ini Anda bisa menemukan berbagai galeri seni, toko barang antik, taman-taman hijau, dan restoran dengan ambiance terbaik. Jalannya yang sempit membuat kawasan Jordaan lebih enak dinikmati sambil berjalan kaki sambil mengagumi arsitektur toko-tokonya.

Baca Juga :  Menpar Arief Yahya Himbau Wisatawan Jangan Panik

5. Menyusuri kanal Amsterdam yang terkenal
Amsterdam merupakan salah satu bukti kehebatan tata kota yang apik. Sadar bahwa kota ini terletak di pesisir laut, Amsterdam pun membangun kanal-kanal air yang megah. Sehingga para warga dan wisatawan bisa menyusurinya dengan leluasa. Bahkan, karena kanal-kanal ini sudah terintegrasi dengan baik, Anda pun bisa menggunakannya sebagai jalur transportasi. Selain itu, tour menyusuri kanal ini pun merupakan suatu pengalaman yang wajib dirasakan saat berkunjung ke Amsterdam. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan ini.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Amsterdam? Apabila Anda tertarik untuk mengunjunginya, maka ada yang perlu Anda ketahui. Penerbangan ke Amsterdam cukup panjang, sehingga penting bagi Anda untuk memilih penerbangan yang nyaman. Tidak perlu bingung, sebab ada maskapai KLM yang menyediakan penerbangan yang ternyaman menuju Amsterdam. Klik Disini untuk menentukan penerbangan anda. (***)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]