Home / Polkam / Ini Alasan Jokowi Delapan Kali Kunjungi NTT

Ini Alasan Jokowi Delapan Kali Kunjungi NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kampanye Jokowi di Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat cinta Nusa Tenggara Timur (NTT), karena itu Jokowi sudah delapan kali beekunjung ke NTT sebagai Presiden RI.

“Saya cinta NTT, maka sudah delapan kali datang ke NTT. Padahal daerah lain hanya 2-3 kali saja. Itu karena saya cinta NTT,” kata Jokowi saat kampanye di Kupang, Senin, 8 April 2019.

Kedatangannya ke NTT sebanyak delapan kali, karena banyak infrastruktur yang dibangun di NTT, diantaranya tujuh bendungan yakni Bendungan Raknamo, Napunggete, Manikin, Temef, Rotiklot, dan Mbay. “Padahal di daerah lain hanya 1-2 bendungan saja,” katanya.

Baca Juga :  Setya Novanto Diperiksa Lagi Kasus Suap PON Riau

Kenapa dibangun bendungan, menurut Jokowi, karena air adalah kunci pertumbuhan ekonomi di NTT. Air bisa digunakan oleh petani untuk bercocok tanam, seperti jagung, singkong dan padi. “Semua itu butuh air,” katanya.

Jokowi berjanji akan datang lagi ke NTT, jika kembali terpilih menjadi Presiden pada pemilu 17 April mendatang. “Jika saya menang diatas 80 persen, maka saya akan kembali datang ke NTT secepatnya,” kata Jokowi.

Karena itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat NTT untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019. “Ajak seluruh keluarga dan saudara untuk datang ke TPS, gunakan baju putih. Jangan ada yang Golput,” Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga membagi-bagikan baju putih bertuliskan Jokowi-Maruf kepada massa yang hadir pada kampanye terbuka di Lapangan Sitarda Kupang. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Esthon Unggul di TPS Frans

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]