Home / Polkam / Ini Tiga Kartu Jokowi yang Berlaku 2020

Ini Tiga Kartu Jokowi yang Berlaku 2020

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Jokowi di Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan tiga kartu yang mulai diberlakukan pada 2020 mendatang. Tiga kartu itu yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu pra kerja dan kartu sembako murah.

“Ada tiga kartu yang diluncurkan, tapi baru berlaku tahun 2020,” kata Jokowi saat kampanye di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 8 April 2019.

KIP, menurut dia, bisa digunakan oleh mahasiswa perguruan tinggi (PT) dan akademi di dalam atapun luar negeri. “Mereka akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan studi,” kata Jokowi.

Kartu pra kerja, kata Jokowi, lulusan SMA/SMK atau lulusan universitas akan dilatih oleh lembaga swasta untuk meningkatkan skil dan langsung mendapatkan pekerjaan. “Bagi yang belum dapat pekerjaan akan diberikan intensif hinor,” katanya.

Baca Juga :  Hari Ini, Ribuan Mantan Milisi Gelar Unjuk Rasa 

Kartu sembako murah, lanjut Jokowi, bisa digunakan untuk mendapat sembako dengan harga yang murah agar anak-anak dapat gizi yang baik hingga cerdas dan pintar. “Tiga kartu ini baru keluar tahun depan, karena harus dianggarkan dulu,” katanya.

Karena itu, dia mengajak semua warga NTT untuk memenangkan Jokowi- Maruf minimal 80 persen. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]